fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi

Published

on

Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 157
Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 158 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 159 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 160 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 161 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 162 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 163 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 164 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 165 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 166 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 167 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 168 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 169 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 171 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 172 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 173 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 174

Wonosari,(pidjar.com)—Mall Pelayanan Publik (MPP) yang dibangun oleh pemerintah kabupaten bersama dengan kementerian perhubungan  di lantai 2 Terminal Dhaksinarga Kalurahan Selang, Kapanewon Wonosari sudah mulai difungsikan. Beberapa organisasi perangkat daerah telah membuka unit pelayanan di kawasan terminal tipe A itu. Rabu (16/12/2020) pagi tadi pejabat utama Kabupaten Gunungkidul melaunching pembukaan kawasan pelayanan masyarakat tersebut.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Imran Rasyid Kementerian mengatakan, kementerian perhubungan dengan pemerintah kabupaten Gunungkidul menjalin kerjasama dalam pemanfaatan ruangan kosong di kawasan Terminal Dhaksinarga untuk membuka layanan umum kepada masyarakat. Mulai saat ini, ada 4 organisasi perangkat daerah yang telah membuka layanan di kawasan tersebut.

Diantaranya yaitu Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Keuangan dan Aset Daerah, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu yang telah membuka layanan. Kemudian direncanakan seluruh OPD akan membuka unit pelayanan di MPP ini. dengan demikian semakin mempermudah pelayanan bagi masyarakat di satu titik terpadu.

“Ini kita sudah buka pelayanan, kemudian nanti sembari berjalan akan diperluas cakupannya sehingga OPD yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat dapat memberikan layanan di sini,” ujar Imran Rasyid, Rabu siang saat ditemui usai acara.

Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 175 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 176 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 170

Satuan Koordinator Lapangan Terminal Dhaksinarga Wonosari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Edi Susanto menjelaskan keseluruhan lahan kosong di lantai 2 Terminal Dhaksinarga akan digunakan untuk MPP saat ini yang baru difungsikan hanya seluas 390 meter persegi.

“Lahan sekitar 1.000 meter persegi, nanti kita bagi ada yang kita sewakan dan ada yang dengan sistem pinjam pakai seluas 520 meter persegi,” terang Edi.

Pengoperasian MPP di Terminal Dhaksinarga ini juga untuk menghidupkan kembali aktifitas terminal yang sekarang sepi, juga untuk menyamaratakan kualitas pelayanan publik yang ada. Juga untuk memicu kegiatan di terminal terbesar di Gunungkidul yang saat ini sepi tersebut.

Selain itu Bupati Gunungkidul, Badingah menyampaikan harapan pada terbentuknya MPP ini menjadi batu loncatan terhadap perkembangan perekonomian masyarakat sekitar jika di terminal itu padat kegiatan. Nantinya pengembangan lain juga akan dilakukan oleh pemerintah. Fasilitas, sarana prasarana akan ditambah untuk semakin mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan.

“Saya sangat yakin dan optimis jika MPP ini berjalan dengan baik maka perekonomian sekitar sini juga akan meningkat cepat. Semoga juga adanya MPP ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Gunungkidul maupun luar daerah dengan memberi kemudahan dalam pelayanan” tutur Badingah.

Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 178 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 179 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 180 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 181 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 182 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 183 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 184 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 185 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 186 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 187 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 188 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 189 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 190 Mall Pelayanan Publik di Terminal Dhaksinarga Mulai Beroperasi 191

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler