fbpx
Connect with us

Sosial

Risihnya Para Orang Tua Dapati Pasangan Pelajar Berbuat Mesum di Taman Kota

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Keberadaan Taman Kota Wonosari saat ini menjadi lokasi strategis bagi masyarakat Gunungkidul menikmati paru-paru kota. Selain sebagai ruang terbuka hijau yang berada di kawasan perkotaan, lokasi ini juga dimanfaatkan sebagai sarana pembelajaran dengan adanya taman edukasi lalu lintas.

Sejumlah permainan penunjang bagi anak-anak juga tersedia di lokasi ini. Seperti ayunan, perosotan, replika kuda yang menjadi hiburan gratis bagi anak-anak dan para orang tua. Tak heran apabila pada sore hari, kawasan ini sangat ramai dengan orang tua beserta anak-anaknya.

Namun, patut disayangkan dengan keberadaan taman yang sehharusnya ramah anak, seringkali dicoreng oleh muda-mudi yang secara vulgar berbuat tidak senonoh. Kejadian ini sendiri sering membuat sejumlah pengunjung taman kota mengernyitkan dahi.

Salah seorang pengunjung taman, Elvia mengatakan, pada Senin (06/01/2020) sore kemarin, ia sempat memergoki adanya pasangan pelajar yang berbuat tak senonoh di komplek taman. Saat itu, ia tengah mengasuh putrinya di Taman Kota Wonosari. Seperti biasa saat sore hari, kondisi Taman Kota cukup ramai dengan aktifitas orang tua dan anak-anaknya.

Berita Lainnya  Diduga Tersambar Api Pembakaran Daun, Motor Kharisma Terbakar Saat Ditinggal Berladang

Namun sejurus kemudian, pemandangan yang membuat risih terlintas di matanya. Ia mendapati muda-mudi tengah melakukan aktifitas tak senonoh. Ironisnya, pasangan remaja tersebut masih menggunakan seragam SMA lengkap dengan almamaternya.

“Saya kan datang kemarin sekitar pukul 17.00 WIB, ada sepasang pelajar duduk-duduk di tangga sebelah pojokan utara, saya pikir muda-mudi ngobrol, tapi ternyata ada aktivitas yang membuat saya risih,” ungkap warga Wonosari tersebut, Selasa (07/01/2020) siang.

Lebih lanjut Elvia mengatakan, ia bersama sejumlah pengunjung lainnya sempat heran. Muda-mudi tersebut berani berbuat mesum di tengah keramaian. Sejumlah pengunjung yang gemas sendiri sempat mengambil foto aktifitas remaja tersebut meski dari kejauhan.

“Saya paham, hal tersebut merupakan privasi, tapi kan ini taman yang pengunjungnya mayoritas anak-anak. Rasanya kok tidak etis, apalagi masih pelajar,” imbuhnya.

Menurutnya, tak hanya sekali dua kali memergoki kejadian tidak senonoh semacam ini. Ia berharap ke depannya, petugas yang bertanggung jawab hendaknya lebih giat dalam menggalakkan patroli.

Berita Lainnya  Berenang di Alur Kapal, 4 Wisatawan Nyaris Jadi Korban Keganasan Ombak Pantai Drini

“Kan depan juga ada satpam, harusnya juga sering patroli ini kan lokasi yang harusnya ramah anak,” tandas dia.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul, Aris Suryanto menjelaskan, pihaknya sebenarnya telah melakukan berbagai upaya untuk menghindarkan lokasi ini sebagai tempat mesum. Berbagai upaya seperti penambahan penerangan dan pemasangan CCTV telah digalakkan.

“Juga kita tempatkan satpam untuk berjaga, kami harap kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler